Selamat Datang

    Warung Bebas TV Streaming

    Jumat, 01 November 2013

    Huawei Luncurkan Carrier-Class SDN Controller Pertama

    Huawei, memamerkan SoftCOM,terobosan dan solusi yang dapat diaplikasikan pada segala macam bentuk carrier networks di ajang Broadband World Forum 2013. Dalam wilayah Internet Protocol (IP), Huawei meluncurkan Carrier-Class SDN Controller-SNC sebagai carrier-class software defined networking controller yang pertama.


    SNC keluaran Huawei ini merupakan sebuah platform yang mendukung skenario end-to-end dan membantu carrier secara cepat mengaplikasikan jaringan SDN, menekan pengeluaran operasional, mengimplementasikan layanan terbaru secara cepat, dan mengakselerasi layanan inovasi.

    Sama halnya dengan layanan pengatur jaringan terpusat seperti, pengatur jaringan data cloud, pengaturan E2E QoS dan juga penyedia pengaturan penggunaan sumber jaringan secara keseluruhan, sebuah alat pengatur secara terpusat mengoperasikan jaringan SDN.
    Oleh karena itu, pengatur SDN merupakan komponen utama untuk seluruh carrier ketika membangun SDN dalam jaringannya, terutama yang berhubungan dengan pengaturan dan kemampuan mengatur, kemampuan beradaptasi, kemampuan jaringan bermigrasi, daya tahan dan skalabilitas pengatur SDN tersebut.

    SNC Huawei menyediakan alat percepatan dan pengatur yang terpisah, pengatur jaringan terpusat, dan multi-layer openness and programmability yang mampu mengantarkan segala macam keunggulan yang dijanjikan SDN.  SNC terbentuk berdasarkan resilient distributed framework (RDF) yang dapat mendukung skalabilitas pengatur dan pengaturan yang tidak terbatas dengan fungsi modul yang beragam untuk menampilkan skenario end-to-end SDN dalam satu platform.

    Teknologi handal ini menyediakan carrier-class yang juga handal untuk melayani jaringan SDN menggunakan penghitungan alogaritma multidimensi yang tidak lazim, dengan tampilan rich southbound untuk memaksimalkan sumber jaringan dalam aturan terpusat yang menyederhanakan operasi jaringan dan perawatannya. Open Programmable System (OPS) Huawei juga dirancang mendukung berbagai macam bahasa programming (C, Python, Java, dan lain sebagainya) dan tampilan terbuka yang luas, seperti Restful yang membantu carrier mengakselerasi inovasi layanan jaringan.

    Sebagai tambahan, SNC dari Huawei memungkinkan carrier bermigrasi dari lokasi jaringan ke jaringan SDN dengan fasilitas tampilan legacy southbound dan legacy network compatibility. Berdasarkan SNC, solusi SDN dari Huawei mencakup skenario seperti IP RAN, Gi LAN, IP Core, dan DC, yang tentunya segala persyaratan carrier untuk pengaturan SDN secara komersial.

    Gai Gang, Presiden Carrier IP Product Line Huawei mengatakan,“Pengumuman SNC Huawei ini menandai langkah besar komersialisme SDN. Berdasarkan pengalaman panjang dari Huawei dan teknologi SDN dengan inovasi kerkesinambungan, SNC akan mendukung kerja carrier dengan cepat dan efisien di jaringan SDN untuk memaksimalkan fungsi SDN.”

    SoftCOM merupakan jaringan end-to-end TIK yang mengacu kepada ide masa depan seperti cloud computing, SDN, NFV, dan keterbukaan jaringan. Hal ini dapat membantu carrier mengatasi tantangan akibat integrasi TIK dan membuka kesempatan baru. Huawei secara aktif berpartisipasi dalam standarisasi SDN sekaligus bekerja dengan carrier, para vendor dan berbagai lembaga riset untuk mengembangkan SDN dalam jaringan carrier.

    Sumber:  http://alpha-news.com/index.php/news/496-huawei-luncurkan-carrier-class-sdn-controller-pertama

    0 komentar: